5 Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil

0
22
vitamin yang dibutuhkan ibu hamil
vitamin yang dibutuhkan ibu hamil

Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil – Semua ibu hamil menginginkan janin yang dikandungnya selalu tercukupi dalam asupan nutrisinya. Baik nutrisi dari makanan minuman bahkan sampai vitamin. Ibu hamil selalu berusaha memberikan yang terbaik asupan vitamin untuk janin yang sedang dikandungnya.

Nah dengan demikian ibu hamil selalu berkonsultasi dengan bidang ahli atau teman yang pernah mengalami hamil ataupun mencari tau dari buku, artikel bahkan sampai tanya langsung kepda dokter kandungan.

Dengan demikian kami akan coba memberikan paparan artikel tentang vitamin yang dibutuhkan ibu hamil. berikut pemaparannya.

Vitamin Yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Artikel terkait:

Wanita hamil harus mengonsumsi vitamin dan suplemen, sebagai berikut:

1. Asam folat.

Ini merupakan salah satu suplemen yang tepenting bagi wanita hamil. Para wanita juga dapat mengonsumsi suplemen ini sejak awal perencanaan untuk hamil. Asam folat dapat mencegah bayi terlahir cacat dan tidak merusak tubuh wanita hamil.

2. Omega 3.

Vitamin atau suplemen yang mengandung omega 3 dapat perkembangan janin lebih stabil. Penelitian telah menunjukkan bahwa lemak omega 3 dapat memastikan perkembangan sistem saraf janin dan kemampuan mental anak juga pengliatan sang bayi ketika lahir.

3. Vitamin D.

Esensial vitamin D bertanggung jawab atas penyerapan kalsium dan fosfat dalam tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sangat penting loh mencukupi vitamin D pada wanita selama masa kehamilan.

4. Zat besi.

Tak hanya wanita yang sedang dalam periode menstruasi yang mengakibatkan anemia. Wanita hamil juga sering mengalami anemia, untuk itu kamu pun juga harus memperhatikan zat besi dan tekanan darah.

5. Vitamin C.

Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk meningkatkan penyerapan zat besi. Hal ini dapat menjaga kesehatan dan vitalitas sel tubuh.

6. Kalsium.

Selama masa kehamilan ada baiknya tidak mengabaikan kalsium.Kalsium dapat membentuk tulang dan gigi bayi serta kesehatan tulang dan gigi pada wanita selama masa kehamilan.

Kadar Suplemen Kehamilan Terbaik.

Secara umum, suplemen yang Anda butuhkan pada masa kehamilan dianjurkan mengandung vitamin dan mineral berikut ini:

  • 400 unit vitamin D.
  • 250 miligram kalsium.
  • 400-800 mikrogram asam folat.
  • 30 miligram zat besi.
  • 2 miligram tembaga.
  • 2 miligram vitamin B6.
  • 15 miligram zinc.
  • 50 miligram vitamin C.

Meski begitu, selalu ingat untuk terlebih dahulu menanyakan tiap suplemen yang Anda minum kepada dokter kandungan Anda. Melalui pemeriksaan yang tepat, dokter Anda akan mengetahui vitamin serta mineral apa yang paling dibutuhkan oleh tubuh dan janin Anda.

Ingatlah bahwa suplemen vitamin ibu hamil merupakan pelengkap dan bukan pengganti makanan Anda. Selain itu, jangan mengonsumsi vitamin dalam dosis yang terlalu tinggi atau melebihi anjuran, karena malah dapat berdampak buruk pada Anda dan bayi.

Semoga bermanfaat, terimakasih…

Baca juga:

Pengunjung Juga Mencari:

  • vitamin yg dibutuhkan ibu hamil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here