Vitamin Untuk Ibu Hamil 2 Bulan.

  • Whatsapp
vitamin untuk ibu hamil 2 bulan
vitamin untuk ibu hamil 2 bulan

Vitamin Untuk Ibu Hamil 2 Bulan. –  Ibu hamil yang sehat akan berpengaruh baik juga untuk janin begitupun sebaliknya, apabila ibu hamil tidak sehat akan berpengaruh kurang baik juga untuk janinya. Nah, dengan demikian sebisa mungkin ibu hamil harus selalu menjaga kondisi tubuhnya agar sehat, agar janin yang dikandungnyapun sehat.

Apalagi ibu hamil 2 bulan, ibu hamil 2 bulan bisa disebut masuk trimester pertama yang harus selalu menjaga dengan baik janin yang sedang dikandungnya. Agar janin yang dikandungnya tercukupi nutrisi yang harus didapat janin pada usia kehamilan tersebut. Karena, pada usia tersebut sedang dalam masa pertumbuhan yang signifikan yang pastinya harus tercukupi nutrisinya.

Nah, seperti apa vitamin untuk ibu hamil 2 bulan? yang pastinya diperlukan oleh janin ataupun bagi ibu hamilnya itu sendiri. Berikut ini asupa apa saja yang harus terpenuhi oleh iu hamil 2 bulan:

Vitamin Untuk Ibu Hamil 2 Bulan.

  • Asam folat.

Asam folat ini memang penting perannya untuk ibu hamil. Kandungan asam folat ini ada pada sayuran hijau , alpukat dan jeruk. Dengan asupan asam folat yang cukup, maka akan membantu perkembangan sistem saraf pusat serta darah janin. Bahkan supan asam folat yang cukup juga akan mengurangi risiko bayi terlahir cacat.

  • Zat Besi.

Pada saat bulan ke 2 kehamilan, Anda juga membutuhkan asupan zat besi. Kekurangan zat besi pada ibu hamil dapat menganggu siklus pelepasan sell telur pada ibu hamil. Zat besi ini terdapat pada sayuran hijau, kuning telur, daging merah, jeruk dan lain-lain.

  • Zat Seng.

Zat seng berfungsi untuk membantu untuk memproduksi materi generatik di saat terjadinya pem-buahan. Makanan yang memiliki kandungan zat besi misalnya kacang-kacangan, biji-bijian, daging & telur.

  • Vitamin C.

Artikel terkait: Vitamin C Untuk Ibu Hamil. Vitamin B6 Untuk Ibu Hamil.

Vitamin C mampu membantu dalam pembentukan jaringan tubuh si janin. Vitamin C juga berfungsi untuk membantu penyerapan besi agar maksimal serta mengurangi risiko preeklampsia. Sumber vitamin C yang sangat baik untuk ibu hamil di usia bulan ke dua ini misalnya jeruk, brokoli, kiwi dan strawberry.

  • Vitamin A, B , D & E.

Tidak kalah penting lagi yaitu asupan vitamin A, B, D & E yang bisa membantu tumbuh kembang bayi di dalam membentuk sel darah yang baru, pembentukan tulang & gigi serta metabolisme. Oleh karena itu lengkapilah semua vitamin Anda dari buah dan juga sayur dengan warna yang bervariasi.

  • Karbohidrat.

Tidak kalah penting lagi adalah kandungan karbohidratnya. Ini penting karena pertumbuhan janin di bulan ke 2 sangat pesat sehingga kebutuhan ibu hamil akan energi harus tetap terjaga. Anda bisa mengatur asupan karbohidrat Anda meskipun morning sickness cukup mengganggu.

Hal-hal yang harus dilakukan oleh ibu hamil 2 bulan.

  1. Minum air yang cukup.
  2. Istirahat yang cukup.
  3. Minum vitamin kehamilan.
  4. Memilih makanan yang sehat.
  5. Cuci dan kupas buah dan sayuran.
  6. Makan dalam jumlah lebih kecil tapi sering.
  7. Gunakan bra yang sesuai.
  8. Latihan ringan.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil 2 bulan.

  1. Jangan mengkonsumsi makanan mengandung garam terlalu tinggi.
  2. Berhenti merokok dan minum alkohol.
  3. Tidak minum soda.
  4. Jangan sampai menahan lapar terlalu lama.
  5. Hindari semua makanan berlemak tidak sehat.
  6. Hindari makanan cepat saji.
  7. Hindari menggunakan obat warung biasa..

Semoga bermanfaat, terimkasih..

Baca juga: Minuman Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *