Vitamin Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

  • Whatsapp
vitamin penambah darah untuk ibu hamil
vitamin penambah darah untuk ibu hamil

Vitamin Penambah Darah Untuk Ibu Hamil – Ibu hamil pasti akan merasakan pusing, lemas, lunglai, letih, lesu. Mungkin itu semua karena ibu hamil kekurang darah. Nah, bagaimna ibu hamil menyikapi hal tersebut, sebenarnya ibu hamil jangan terlalu kuatir dengan hal tersebut apabila disikapinya dengan baik. Itu semua adalah gejala dimna ibu hamil pasti akan mengalaminya, aslakan cepat dalam menanganinya agar janin didalam kandungannya tetap sehat. Gejala tersebut bisa langsung ditangan dengan asupan nutrisi yang mengandung zat besi, berikut ini vitamin penambah darh untuk ibu hamil:

Vitamin Penambah Darah Untuk Ibu Hamil.

Suplemen vitamin B-12.

Ibu hamil yang kekurangan asam folat biasanya juga akan mengalami kekurangan vitamin B-12. Ini adalah jenis vitamin yang sangat baik untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin B dan asam folat. Suplemen bisa diberikan oleh dokter yang merawat ibu hamil dan sering tidak menyebabkan efek samping apapun. Namun sebelum ibu menerima suplemen ini maka ibu bisa melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kurang darah.

Suplemen zat besi.

Selain karena kadar sel darah merah yang rendah maka biasanya ibu hamil juga mengalami kekurangan zat besi sehingga tubuh menjadi lebih lemah. Zat besi sangat penting untuk membantu memenuhi sel darah merah pada ibu hamil. Kekurangan zat besi sering menyebabkan tubuh ibu hamil mudah lelah, tubuh ibu mudah sakit dan kondisi kehamilan yang kurang menyenangkan. Kebutuhan zat besi untuk ibu hamil berkisar antara 27 mg per hari. Namun dosis yang diberikan harus sesuai dengan kondisi tubuh ibu hamil sehingga dosis memang harus diatur oleh dokter yang merawat.Selama ibu hamil mendapatkan suplemen zat besi maka ibu sebaiknya mengurangi makanan yang mengandung kalsium tinggi dan kafein

Suplemen vitamin C.

Artikel terkait: Vitamin C Untuk Ibu Hamil.

Ibu hamil yang kurang darah juga  harus mendapatkan suplemen vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk membantu penyerapan zat besi dalam tubuh sehingga masalah anemia pada ibu hamil bisa pulih. Namun jenis suplemen yang diberikan juga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh ibu hamil sehingga ibu hamil tidak terkena efek samping yang menyenangkan. Selain mendapatkan vitamin C maka ibu hamil juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi.

Semoga bermanfaat, terimakasih..

Baca juga: Vitamin Untuk Ibu Hamil 2 Bulan. Kalsium Untuk Ibu Hamil Muda

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *