Tips Memperkuat Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil

0
35
Memperkuat Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil
Beautiful pregnant woman drinking a glass of orange juice while standing

Tips Memperkuat Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil – Bagi  anda ibu hamil khususnya lagi-lagi dan lagi-lagi kesehatan adalah hal yang paling utama dalam masa kehamilan anda, karena kesehatan anda akan berpengaruh terhadap kesehatan janin yang sedang dikandung. Dengan demikian anda harus bisa menjaga daya tahan tubuh anda sendiri dengan sangat baik, apabila daya tahan tubuh anda baik maka segala macam virus tidak mudah menyerag tubuh anda. Nah, berikut ini beberapa tips memperkuat daya tahan tubuh ibu hamil:

Tips Memperkuat Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil

  • Banyak minum

Saat sakit flu, tubuh Mam membutuhkan banyak cairan untuk mengganti keringat dan cairan tubuh lain yang keluar. Dr. Ulul Albab, SpOG, dari RS Bunda Margonda mengatakan, ibu hamil perlu mengonsumsi sekitar 3 liter cairan per hari untuk menjaga kehamilan tetap sehat. Pastikan Mam dapat memenuhi kebutuhan tersebut meski sedang tidak enak badan, ya.

  • Cukup istirahat

Beristirahat dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Dengan begitu, tubuh Mam dapat lebih kuat melawan virus penyebab flu. Agar Mam dapat tidur lebih nyenyak, posisikan kepala lebih tinggi dari bagian tubuh lainnya.

  • Minum vitamin

Vitamin saat hamil sangat penting sebab ada kandungan mineral di dalamnya. Vitamin ini tidak hanya berfungsi saat Mama hamil saja. Setiap vitamin punya fungsi tertentu lo. Jika Mama rentan terkena flu, ada baiknya banyak mengonsumsi Vitamin A. Mama yang sering mengalami morning sickness perlu mengonsumsi Vitamin B. Sementara kandungan gizi lain seperti Quercetin juga berfungsi untuk Mama yang alergi terhadap makanan saat hamil.  Konsultasikan pada dokter untuk mengambil jenis vitamin yang Mama butuhkan.

  • Mengonsumsi asupan bergizi

Usahakan untuk mengonsumsi asupan bergizi meski nafsu makan Mam kini sedang menurun. Perbanyak asupan buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, pepaya, stroberi, tomat, dan wortel. Kandungan gizi dari makanan tersebut dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh Mam sehingga lebih kuat melawan virus. Mam bisa mengintip lagi panduan makan sehat untuk ibu hamil di laman ini.

  • Banyak bergerak

Dengan banayak bergerak akan sangat berpengaruh terhadan imunitas tubuh, yang akan menaikan daya tahan tubuh anda. Banyak sekali yang dapat anda lakukan misalkan berjalan-jalan kecil diwaktu pagi hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here