Multivitamin Untuk Anak Yang Susah Makan

  • Whatsapp
Multivitamin Untuk Anak Yang Susah Makan

Multivitamin Untuk Anak Yang Susah Makan – Haruslah ibu waspada apabila anak kurang nafsu makan? Banyak pertanyaan seperti itu, memamng benarlah ibu harus hawatir apabila nafsu makan pada anak menurun. Teapi ibu jang hawatir akan tersebut karena banyak sekali multivitamin untuk anak yang susah makan.

Dijaman yang moderen ini anda akan dimudahkan dalam mencari informasi apa saja multivitamin untuk anak yang susah makan. Walaupun demikian tapi lebihbaik para ibu harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan terlebih dahulu agar pemberian multivitamin tersebut tepat sasaran alias pas apa yang dibutuhkan oleh sang anak. Berikut ini beberapa Multivitamin untuk anak yang susah makan:

Multivitamin Untuk Anak Yang Susah Makan

  • Vitamin K

Selain menyebabkan hilangnya nafsu makan pada anak, kekurangan vitamin K juga menjadi penyebab lemah tulang, tubuh mejadi lemah dan lesu, mudah memar serta pertumbuhan yang lambat. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin K pada anak, dianjurkan konsumsi sebanyak 30 mikrogram per hari. Asupan makanan seperti berupa sayuran hijau daun, plum, asparagus dan kedelai.

  • Zinc

Gelaja menurunnya nafsu makan pada anak merupakan salah satu indikasi kekurangan zinc. Zinc merupakan senyawan yang penting karena senyawa yang satu ini memiliki peranan penting dalam pembentukan organ seperti otot, rambut, dan kulit. Perbanyak konsumsi makanan seperti gandum, labu, seafood dan kacang mete, untuk memenuhi kebutuhan zinc perharinya. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu jika akan menggunakan tambahan suplemen zinc.

  • Asam Folat

Meningkatkan konsumsi asam folat dapat membantu mengembalikan nafsu makan yang menurun pada anak. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti hati asam, sayuran berdaun hijau, jeruk, brokoli, dan kacang kacangan. Jika tidak dianjurkan dokter, jangan mencoba konsumsi suplemen asam folat.

  • Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan menyehatkan yang memiliki kandungan probiotik alami. Produk susu ini mengandung kalsium yang dapat meningkatkan nafsu makan sekaligus kekebalan pada anak. Yoghurt merupakan minuman yang dibuat melalui proses fermentasi, yang sangat baik bagi pencernaan lambung karena dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat di usus.

  • Multivitamin B / Vitamin B Kompleks

Selain berfungsi dalam mengatasi penurunan nafsu makan anak, vitamin B kompleks memiliki fungsi vital bagi tubuh. Berperan sebagai sumber energi bagi tubuh, berperan penting dalam kesehatan fungsi saraf, menjaga pencernaan yang baik, serta menjaga kesehatan rambut dan kuku. Vitamin B kompleks merupakan vitamin yang larut dalam air, namun jika digunakan dalam dosis yang berlebihan akan dapat menyebabkan gangguan kesehatan berupa asam urat, kolesterol tinggi dan gangguan pada kulit. Selain ini jika digunakan dalam dosis yang tidak terkontrol dapat menyebabkan gangguan jantung dan hati. Vitamin B kompleks dapat diperoleh dari konsumsi suplemen dengan disertai resep dari dokter

  • Chyproheptadine

Pada dasarnya Chyproheptadine merupakan golongan obat yang bermanfaat dalam mengobati alergi, ruam kemerahan,gatal gatal dan pembengkakan. Namun penelitian lain menyebutkan bahwa dengan konsumsi Chyproheptadine dengan dosis yang tepat akan dapat membantu meningkatkan nafsu makan pada anak.

  • Curcuma

Curcuma merupakan salah satu suplemen yang dipercaya dapat mengatasi anak susah makan. Suplemen ini di ekstrak dari tumbuhan Curcuma xanthoriza. Selain mengatasi gejala anak susah makan, curcuma juga bermanfaat untuk memperbaiki fungsi hati. Masyarakat indonesia lebih mengenal tumbuhan ini dengan nama daerah Temulawak. Ramuan temulawak memang sudah dipercaya sejak zamam dahulu dapat mengatasi anak susah makan. Temulawak merupakan tanaman herba yang sangat mudah ditanam, bagian yang bisa diekstrak dan biasa digunakan sebagai jamu tradisional adalah bagian umbinya.

Nah, itu dia beberapa Multivitamin Untuk Anak Yang Susah Makan dan masih banyak lagi, sekarang tinggal pilih apa saja yang dibutuhkan oleh anak tersebut. Karena banyak sekali multivitamin dan pastilah berbeda hasiatnya atau reaksi setelah anak mengkonsumsi dan tetaplah dalam kadar/dosis yang tepat. Jangan karena ingin cepat ada hasil tidak lagi menghiraukan kadar/dosis yang tepat. Jadilah orang tua yang pintar akan kondisi keluarganya sendiri, degan cara cepat, tepat dan yang pasti bermanfaat bagi orang disekelilingnya. Terimakasih..

Artikel Terkait :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *