Minuman Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil.

  • Whatsapp
minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil
minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil

Minuman Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil – Ibu hamil harus selalu menjaga kandungannya dengan semaksimal mungkin, bukan hanya saja dari asupan makan yang dikonsumsinya melainkan dari minuman juga. Berkaitan dengan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil begitu pula dengan minumannya.

Ibu hamil harus senantiasa bisa mengontrol minumannya denganlah sangat baik, agar tidak mengakibatkan kurang baiknya pada janin yang sedang dikandungnya. Ini dia minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil.

Minuman Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil.

Artikel terkait:

Makanan Yang Pantang dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Ibu Hamil 4 Bulan

  • Kopi.

Kopi mengandung kafein yang akan cepat diserap oleh tubuh guna merangsang sistem saraf pusat dan membuatnya terjaga. Namun, kandungan zat ini dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, di samping bisa menyebabkan iritasi lambung.

  • Minuman Suplemen.

Minuman suplemen yang banyak diklaim bisa menambah tenaga maupun memompa semangat dan meningkatkan stamina, sebaiknya juga kita jauhi saat hamil, baik minuman dalam kemasan botol ataupun bubuk dalam sachet yang banyak dijual di pasaran. Pasalnya, minuman jenis ini memiliki kandungan mineral yang terlalu tinggi.

Selain itu, minuman suplemen dipastikan mengandung bahan pengawet maupun bahan-bahan kimia tertentu sebagai campurannya agar bisa memenuhi fungsinya untuk meningkatkan kemampuan tubuh secara instan. Kalaupun membutuhkan vitamin dan mineral tertentu, tetaplah dalam pengawasan dokter.

  • Minuman beralkohol.

Kalau kamu suka minuman yang beralkohol, cobalah puasa mengonsumsinya selama hamil. Para ahli menganjurkan wanita hamil tidak mengkonsumsi minuman yang beralkohol, untuk mencegah sindrom pada janin. Sindrom tersebut dapat menyebabkan keterbelakangan mental dan beberapa kelainan.

  • minuman bersoda.

Minuman yang terlalu manis dengan gula yang berlebihan sebaiknya dihindari. Apalagi kamu yang suka banget sama minuman bersoda, harus puasa dulu deh. Keduanya memiliki kadar gula yang cukup tinggi dan tidak baik bagi perkembangan janinmu.

Ibu hamil memang harus esktra hati-hati memilih makanan. Semuanya demi kesehatan dan perkembangan si janin. Nah, kalau kamu juga sedang hamil, cobalah lebih perhatikan asupan gizimu ya.

  • Susu yang belum dipateurisasi.

termasuk minuman sehat, namun susu menjadi salah satu minuman yang dilarang bagi ibu hamil. Mengapa demikian? Susu yang dilarang bagi ibu hamil yaitu jenis susu yang tidak melalui proses pateurisasi. Sebab jika tidak melalui proses tersebut dikhawatirkan terjadi infeksi bakteri. Maka dari itu pilihlah produk susu yang sudah terpasteurisasi.

  • Teh.

Ibu hamil sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi teh. Hal ini karena senyawa di dalam teh bisa menghambat proses penyerapan zat besi. Jika hal itu terjadi tentunya akan membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Tanin merupakan zat yang bisa menghambat penyerapan zat besi.

Itulah daftar minuman yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil dalam menunjang kehamilan yang sehat. Berhati-hatilah dalam memilih jenis minuman supaya perkembangan janin tidak terganggu. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca juga:

Bolehkah Ibu Hamil Makan Daging Kambing?

Bolehkah Ibu Hamil Makan Tutut?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *