6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Hamil Muda

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Hamil Muda

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Hamil MudaMinyak Zaitun sudah dikenal dari zaman dahulu, bahkan riset membuktikan sejak para Nabi pun minyak zaitun sudah banyak digunakan. Tidak salah lagi apabila kita menggunakannya untuk kehidupan kita sehari-hari baik untuk kesehatan, kecantikan dsb.

Baca Juga :

Dengan keunggulan minyak zaitun dari berbagai minyak lainnya menjadikan minyak zaitun sebagai bahan dasar dalam olahan perminyakan baik untuk kecantikan dan kesehatan tersebut dikarenakan banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun. Nah bagaimana dengan ibu hamil muda yang menggunakan minyak zaitun, apa manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil muda? Berikut ini pembahasannya:

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Hamil Muda

  • Sumber Makanan Kaya Nutrisi

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil adalah sebagai makanan yang kaya akan nutrisi. Mengingat beberapa kajian menyebut jika minyak zaitun mengandung protein, lemak, kalori, zat besi, kalsium, vitamin A, B1, B2, B3, C, vitamin E, serta berbagai asam lemak tak jenuh asam oleik, asam linoleik, dan asam linolenik, ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak ini secara rutin sebagai pengganti minyak sayur, apalagi pada kandungan usia muda para ibu hamil kadang susah mengkonsumsi sayuran karena berbagai macam alasan ataupun karena hilangnya nafsu makan.

  • Solusi Masalah Pencernaan

Minyak zaitun bisa Anda gunakan untuk memasak atau sebagai bahan tambahan dalam masakan yang Anda sajikan. Jika dilakukan secara teratur, maka akan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi segala keluhan pencernaan saat hamil muda. Kurangnya serat pada ibu hamil ataupun orang tidak hamil akan mengakibatkan masalah pencernaan minyak zaitun bisa menjadi solusi.

  • Menutrisi Tubuh

Pada awal kehamilan atau hamil muda para ibu hamil suka mengalami kelelahan diakibatkan berbagai macan faktor. Minyak zaitun ini sangat kaya akan kandungan nutrisi yang penting untuk kehamilan. Bahkan minyak zaitun bisa menjadi salah satu sumber nutrisi tubuh untuk menambah energi selama menjalani masa kehamilan Anda.

  • Menurunkan risiko bayi prematur

Awal masa kehamilan nutrisi ibu hamil haruslah benar-benar terpenuhu dengan optimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama kalau-kalu bayi lahir prematur. Mengonsumsinya secara rutin rupanya bisa menurunkan risiko janin lahir prematur. Hal ini karena minyak zaitun kaya akan Vitamin E yang bertindak untuk menurunkan risiko bayi prematur. Selain itu, vitamin ini juga menambahkan nutrisi yang dapat diterima bayi melalui menyusui dan membantu fungsi ginjal dan pankreas dengan baik.

  • Melindungi sistem kekebalan tubuh

Pada masa awal kehamilan tubuh akan mengkondisikan atau menyesuaikan dengan situasi yang baru dialami pada masa tidak hamil menuju hamil dan itu membutuhkan kekebalan tubuh yang baik. Sistem kekebalan tubuh bisa meningkat saat anda mengonsumsi minyak zaitun secara teratur. Minyak zaitun mengandung vitamin A sebagai sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi.

  • Perkembangan jantung & otak

Minyak zaitun kaya akan lemak seh, atau Omega-3, yang penting untuk menghasilkan sistem saraf dan kekebalan yang sehat pada bayi. Konsumsi minyak zaitun sangat bermanfaat pada trimester kehamilan pertama sampai terakhir seperti saat sistem saraf bayi berkembang. Lemak sehat juga membantu perkembangan intelektual dan perkembangan jantung yang sehat.

Yang terpenting dalam masa kehamilan anda khususnya ibu hamil harus selalu bisa menjaga kehamilannya dengan baik, benar dan optimal. Utuk menjaga kehamilan anda selalu baik banyak sekali yang bisa anda lakukan baik itu berolahraga (untuk ibu hamil), mengkonsumsi makanan yang diperlukan untuk ibu hami, meminum susu pormula untuk ibu hamil, jangan terlalu setres(banyak tersenyum), menambah mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh ibu hamil dsb.

Biasakanlah hidup dengan teratur dan konsisten adalah yang paling terpenting dalam menjaga kesehatn anda. segala sesuatu kalau diterapkan secara teratur dan konsisten pastilah akan menghasilkan yang optimal, apalagi ibu hamail pastilah banyak hal-hal yang mesti dilakukan, dijaga dalam waktu yang konsisten agal nutrisi untuk sang janin teroptimalkan. Pribahasa selalu menyebutkan hasil tidak akan menghianati proses dan itulah yang harus anda lakukan begitu banyak proses dalam kehamilan agar menghasilkan kehamilan yang optimal.

Nah itu dia beberapa manfaat minyak zaitun untuk hamil muda, semoga bermanfaat. Terimakasih…

Related posts