Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Menyusui

0
134
Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Menyusui – Berhubungan dengan pembahasan kami sebelumnya tentang “manfaat buah naga untuk ibu hamil”, pembahasan kami kali ini mengenai manfaat buah naga untuk ibu menyusui. Apakah sama manfaat yang didapat ketika kedua hal tersebut dibandingkan? yaitu anatara manfaat buah naga untuk ibu hamil dan untuk ibu menyusui.

Ibu menyusi pastinya harus selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, karena pada masa itu ASI yang dihasilkan untuk sang anak haruslah berkualitas karena akan mempengaruhi langsung kepada sang bayi, asupan utama sang bayi adalah dari ASI. Maka dari itu ASI yang berkualitas akan menghasilkan anak yang sehat.

Nah, mengenai buah naga itu sendiri pasti anda sangan suka dengan buah yang satu ini dengan rasa yang khas buah naga banyak sekali penggemarnya, apa manfaat buah naga untuk ibu hamil? Berikut ini pembahasanya:

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Menyusui

  • Membentuk Sel Darah Merah

Buah naga mengandung zat besi yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu ibu menyusui untuk memproduksi sel darah merah sehingga terhindar dari penyakit anemia. Tentu ini juga akan membantu perkembangan sel darah pada anak.

  • Menjadi Sumber Vitamin A

Suber vitamin Ayang cukup untuk Ibu dan Bayi sehingga terhindari dari gangguan penyakit mata dan kulit. Buah Naga mengandung Vitamin A yang cukup tinggi, maka Ibu menyusui sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga setiap hari, boleh dimakan langsung atau dibuat jus.

  • Memberikan Energi yang Cukup

Selain makan Nasi, ibu menyusui juga perlu energi tambahan dari sumber lainnya. Buah naga juga bisa menjadi pilihan, dengan mengkonsumsi buah naga setiap hari, insyallah dijamin tubuh akan tetap kuat dan segar (tidak lemes).

 Meningkatkan Kekebalan Tubuh : Ibu menyusui lebih sering terserang penyakit karena memang kekebalan tubuhnya menjadi turun. Maka dari itu, buah naga dapat membantu ibu menyusui agar tetap fit dan sehat sehingga bayi yang disusui juga akan menjadi kebal terhadap penyakit dan aktivitas menjadi lebih lancar.

  • Kaya vitamin C

Vitamin C dibutuhkan dalam perkembangan tulang, otot dan gigi. Vitamin C juga membantu perkembangan pembuluh darah ibu menyusinyang sedang menyusui. Ditambah lagi, vitamin C di dalam buah naga merupakan sumber yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi ibu hamil, yang pastinya tidak akan mudah sakit akibat terserang virus.

  • Tinggi serat

Serat yang terkandung di dalam buah naga sangatlah tinggi. Ini akan membantu ibu hamil memiliki sistem pencernaan yang sehat. Dengan sistem pencernaan yang sehat, sangat berguna untuk mencegah terjadinya sembelit, yang akan mengakibatkan kurangnya kualitas ASI untuk sang anak.

Dengan berbagai manfaat buah naga tersebut, akan sedikit membantu anda apalagi bagi ibu menyusui untuk rutin makan buah naga, rutin loh bukan sering. Nah, itulah pembahasan kami mengenai manfaat buah naga untuk ibu menyusui, semoga bermanfaat. Terimakasih…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here