4 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Janin

  • Whatsapp
Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan JaninManfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Janin

SOLUSIIBUHAMIL.COM – Ada cukup banyak Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Janin. Namun mungkin tidak semua orang mengetahuinya.

Oleh karena itu, kali ini kita akan sharing seputar manfaat buah naga dengan harapan bisa bermanfaat untuk anda sekalian, hususnya pada ibu hamil.

Apa saja Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Janin?

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah naga yg harus kita ketahui :

1. Mencegah terjadinya sembelit

Manfaat buah naga untuk ibu hamil yang juga tak kalah penting adalah untuk mencegah terjadinya sembelit selama masa kehamilan dan membantu tubuh mengeluarkan racun. Oleh karena itu, ibu hamil dianjurkan mengonsumsi 25–30 gram serat per hari.

Buah naga mengandung 3 gram serat per 100 gram. Untuk mencukup tambahan serat, Anda dapat mengonsumsi makanan lain, sperti sereal dan roti dari gandum utuh.

2. Mencegah anemia dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah naga adalah salah satu buah langka yang mengandung sekitar 7 persen kebutuhan zat besi harian seseorang. Zat besi ini sangat penting bagi ibu hamil untuk pertumbuhan janin, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah anemia.

Ibu hamil membutuhkan setidaknya 27 mg zat besi per hari. Anda bisa mencukupi kebutuhan nutrisi ini dengan rutin mengonsumsi buah naga. Sebab, kekurangan zat besi selama hamil dapat menyebabkan bayi terlahir prematur dan berat badan bayi rendah.

Buah naga juga memberikan manfaat bagi ibu hamil untuk membantu menjaga tubuh dari radikal bebas, mengendalikan kadar kolesterol, dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

3. Membantu pertumbuhan dan perkembangan otak janin

Buah naga mengandung beberapa jenis antioksidan dan tiamin yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan otak janin. Selain itu, buah naga juga mengandung riboflavin yang bermanfaat untuk membantu tubuh menghasilkan energi, serta mendukung pertumbuhan tulang, otot, dan saraf bayi.

4. Melindungi dan menjaga kesehatan sel

Kandungan vitamin C yang cukup banyak dalam buah naga sangat dibutuhkan oleh janin untuk melindungi dan menjaga kesehatan sel, serta membantu membentuk kolagen di dalam tulang, otot, kulit dan pembuluh darah.

Vitamin ini juga membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Namun, Anda harus tetap bijak dalam mengonsumsi vitamin C. Kelebihan vitamin C selama kehamilan bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur.

Baca juga : Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan

Baiklah, demikian sharing kita kali ini mengenai Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Janin. Semoga bermanfaat untuk semuanya ya. Aamiin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *