Menu Makanan Bayi / Balita Saat Traveling

Makanan Balita dan balita Saat Traveling

Makanan Balita Saat Traveling – Halo… Tidak bosannya kami menyapa anda para sahabat solusiibuhamil.com semua, apa kabarnya? mudah-mudahan selalu sehat dan tetap dalam lindungan Tuhan Y.M.E aminnn…

Sudahkah anda berlibur dimana musim liburan segera tiba, kemana anda akan merencanakan lburan ini? banyak sekali pilihan liburan yang mengasyikan baik itu ke luar negri, bahkan dalam negri dan yang pasti banyak sekali destinasi liburan yang pas untuk anda para orang tua yang memiliki balita.

Dalam traveling anda harus dalam keadan vit terlebih dahulu agar anda bisa menikmati liburan anda dengan nyaman dan puas. Apalagi kesehatan adalah nomer utama dalam setiap kegiatan anda pada umumnya. Nah, dengan demikian anda harus tetatp menjaga kesehatan anda dan anak balita anda apalagi anak balita sangatlah rentan terhadap cuaca baru.

Banyak sekali cara menjaga kondisi balita anda untuk tetap sehat dalam agenda-agenda traveling anda. Misalnya, dengan menjaga asupan makanan pada balita anada, berikut ini makanan balita saat traveling:

Makanan Balita Saat Traveling

  • Susu

Selain ASI, anak dibawah usia tiga tahun diperbolehkan untuk diberikan susu. Jika bepergian dengan balita, orang tua harus menyiapkan susu bubuk yang mudah dibawa kemana-mana. Jangan lupa untuk selalu menakar susu yang akan diminum oleh anak sehingga pada saat waktunya minum susu, orang tua tidak perlu repot menyiapkannya kembali. Gunakan tempat takaran susu bubuk yang sudah tersedia di pasaran.

  • Finger Food

Jika bayi sudah bisa memegang, alangkah baiknya bagi orang tua untuk memberikan finger food untuk si kecil. Finger food yang cocok diberikan saat traveling adalah potongan sayuran yang direbus.

Sayuran yang kaya serat serta mudah digenggam cocok untuk membantu merangsang sistem motorik si kecil. Brokoli, wortel, kembang kol, kentang, dan ubi manis bagus untuk tumbuh kembang anak.

  • Biskuit

Salah satu camilan paling sehat untuk anak adalah biskuit. Namun, perlu diketahui jika hanya biskuit khusus balita yang boleh diberikan untuk si kecil.

Jika para orang tua memiliki waktu luang, maka buatlah camilan sehat sendiri untuk si kecil. Resep kukis dengan bahan buah-buahan seperti kukis pisang yang menggunakan pisang dan oat bisa menjadi inspirasi para orang tua. Hindari terlalu banyak penggunaan tepung terigu karena tidak bagus untuk tumbuh kembang anak.

  • MPASI Untuk Traveling

Memulai MPASI bukan perkara gampang. Awalnya, jumlah yang dimakan anak tidak begitu banyak sehingga Anda hanya perlu membawa beberapa wadah makanan. Jangan lupa, kemas juga beberapa mangkok dan sendok serta kain alas liur. Ingat Bun, ketika traveling, sebaiknya jangan memperkenalkan makanan baru pada anak.
Bila bayi sedang MPASI, barang bawaan Anda akan lebih berat. Sereal jadi pilihan makanan pokok yang bernutrisi, jadi tak ada salahnya membawa beberapa kotak dengan varian berbeda. Penyajiannya juga mudah, cukup dicampur dengan air mineral. Bila Anda yakin bisa membeli makanan bayi yang berkualitas baik di tempat tujuan, cukup bawa beberapa makanan yang Anda yakin akan ia makan.

  • Bubur

Makanan ini adalah makanan yang paling wajib disiapkan oleh para orang tua saat traveling dengan balita. Bubur sehat ini bisa dipersiapkan terlebih dahulu sebelum aktivitas bepergian dimulai.

Jika saat traveling terdapat rice cooker, maka kamu bisa memanfaatkannya dengan memasak nasi yang dicampur air dan potongan sayuran untuk memberikan nutrisi pada si kecil. Namun, bubur instan juga sudah tersedia di pasaran sehingga kamu bisa lebih mudah mempersiapkan bubur untuk si kecil.

  • Buah

Buah juga bisa menjadi makanan anak saat traveling. Namun, buah seperti apa yang cocok bagi si kecil? Buah dengan tingkat serat yang tinggi sangat cocok dibawa saat traveling dengan balita. Usahakan untuk menghaluskan buah-buahan tersebut menjadi bentuk puree agar si kecil lebih mudah memakannya. Buah-buahan yang kaya serat seperti pisang, pepaya dan melon mampu melancarkan sistem pencernaan si kecil. Jangan lupa untuk selalu menyajikan buah ini dalam kondisi dingin agar nutrisi buah tidak berkurang.

demikian itulah makanan balita saat traveling, semoga bermanfaat.Terimakasih.. catatan: Namun berhubungan dengan traveling anda pastinya akan disuguhkan dengan berbagai makanan, namun jangan diberikan pada balita anda beberapa makanan berikut ini:

  1. Jangan berikan makanan mentah seperti salad ke bayi
  2. Hindari juga makanan yang mengandung bahan mentah seperti mayonnaise atau sushi
  3. Selalu pilih makanan yang direbus seperti nasi, dan sayuran yang dimasak
  4. Gunakan alat makan sendiri
  5. Pastikan tidak ada bahaya tersedak pada makanan bayi
  6. Hindari memperkenalkan makanan baru karena bayi bisa mengalami alergi
  7. Berikan air kemasan dan jangan berikan jus atau milkshake ke bayi
  8. Hindari makanan yang mengandung pewarna atau penambah rasa buatan.

Related posts