Apakah Boleh Makan Makanan Pedas Saat Hamil 1 Bulan?

0

Halo sahabat Solusiibuhamil.com semuaya, Bolehkan Kita Makan Makanan Pedas Saat Hamil 1 Bulan? Tidak bisa kita pungkiri bahwa yang namanya ibu hamil terkadang sangat suka sekali dengan makanan yang Pedas. Sebagian dari mereka ada yang bilang bahwa itu semua mereka lakukan agar mereka tidak mual. Selain itu ada juga yang bilang bahwa mereka makan pedas itu karena lagi ngidam, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Baca juga : Kenali Tahapan Perkembangan Penglihatan Anak Usia 0-6 Bulan

Pada dasarnya, yang namanya perempuan memang sebagian dari mereka pada suka makan makanan yang pedas. Bahkan ada yang sampe jalan-jalan ke luar kota untuk menyicipi makanan pedas yang mereka anggap sangat menantang. Akan tetapi, lainnya ketika mereka sedang hamil yang tentunya harus memperhitungkan keadaan janinnya.

Oleh karena itu, kali ini saya ingin berbagi informasi terkait boleh atau tidaknya seseorang yang hamil 1 bulan untuk makan makanan pedas. Silahkan bunda semua simak artikel ini baik-baik sampai selesai ya !.

Bolehkan Makan Makanan Pedas Saat Hamil 1 Bulan?

Menurut salah seorang dokter, bernama dr. Anthony Maleachi, Kehamilan trimester pertama (0-3 bulan) adalah masa yang rentan pada masa kehamilan karena pada trimester pertama inilah keadaan yang paling rentan terhadap keguguran. Keguguran ini dapat terjadi oleh berbagai hal, antara lain :

  • Infeksi, infeksi apapun dapat menyebabkan kontraksi pada rahim
  • Berhubungan intim lebih sering dari biasanya, hal tersebut dapat menyebabkan kontraksi berlebih pada rahim.
  • Trauma, pukulan atau tabrakan dapat menyebabkan plasenta lepas sehingga terjadi keguguran.

Makan Makanan Pedas Saat Hamil 1 Bulan

Salah satu alasan pada usia kehamilan <20 minggu tidak boleh makan pedas adalah karena jika terlalu banyak makan makanan pedas dan mengiritasi lambung dan perut, yang dapat terjadi adalah diare, dan infeksi pada lambung, hal tersebut dapat menyebabkan dehidrasi pada ibu hamil dan infeksi saluran pencernaan sehingga dapat meningkatkan kemungkinan terjadi keguguran.

Baca juga : Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil 3 dan 7 Bulan

Untuk bebek sendiri, jika bebek organik atau dipastikan bersih, maka tidak ada masalah memakannya dan tidak berdampak pada ibu hamil maupun pada janin yang dikandungnya.

Jika Anda masih ragu, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan dan evaluasi terhadap kehamilan Anda sehingga kondisi kehamilan Anda dapat diketahui dan dapat ditanggulangi jika ada masalah.

Oh iya, untuk bunda yang saat ini mengalami kesulitan untuk konsultasi dengan dokter ahli terkait kesehatan bunda, coba bunda gunakan layanan Halodoc Konsultasi Dokter secara online Gratis selama 24 jam. Bunda juga bisa men-download langsung aplikasi Halodoc nya melalui Playstore yang memang diberikan secara gratis.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya share mengenai Boleh atau Tidaknya Makan Makanan Pedas Saat Hamil 1 Bulan. Semoga sharing saya kali ini bisa sedikit membantu menjawab pertanyaan dan keraguan selama ini untuk makan makanan pedas saat hamil 1 bulan ya. Terima kasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here