Panduan Lengkap Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia 2019

0
35
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Bagaimanakah cara berhenti donasi unicef di Indonesia? Sebelum saya menjawab pertanyaan ini, maka alangkah lebih baik jika kita bahas terlebih dahulu apa itu Unicef. Kenapa demikian? karena tidak menutup kemungkinan dari sebagain teman-teman yang melihat artikel ini ada yang belum tau sama sekali tentang Unicef Indonesia.

Namun, sebelum kita lebih jauh masuk kedalam topik pembahasan kita kali ini, alangkah lebih baik jika kita membaca basmallah terlebih dahulu,

Bismillahirrahmanirrahim,

Baiklah, mari kita mulai pembahasan kita kali ini!

Apa itu UNICEF?

UNICEF merupakan salah satu organisasi PBB yang sengaja dibuat untuk membantu mensejahterakan anak-anak termasuk para orang tua yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Bagaimana Cara Menjadi Donatur di Unicef?

Apabila teman-teman tertarik atau berniat untuk bergabung menjadi di Donatur di Uncef, caranya sangat mudah sekali, yaitu sebagai berikut :

  1. Silahikan terlebih dahulu masuk ke situs resmi Unicef Indonesia yang beralamat di https://supportunicefindonesia.org
  2. Kemudian, silahkan pilih jenis donasi yang ingin teman-teman berikan. Ada 2 Jenis Donasi yang bisa kita pilih disana, yaitu Pendekar Anak & Donasi 1 Kali. Apabila teman-teman hanya ingin memberikan donasi sebanyak satu kali saja, maka silahkan pilih jenis Donasi Satu Kali.
  3. Setelah itu, silahkan teman-teman pilih nominal yang ingin di donasikan ke Unicef. Apabila ternyata nominal yang teman-teman inginkan tidak ada di daftar nominal, maka silahkan pilih dan Klik “JUMLAH LAIN”, kemudian ketikan nomimal donasi yang ingin anda berikan pada kolom yang tersedia disana.
  4. Next, pilih dan klik “BANTU SEKARANG”

Disaat teman-teman sudah meng-klik tombol bantu sekarang, langkah berikutnya yang harus kita lakukan adalah mengisi formulir yang terdiri dari : nama lengkap, nomor telepon dan alamat email. Oh iya, jangan lupa juga untuk memilih metode pembayaran donasi yang anda inginkan ya.

Terkait metode pembayaran, disana ada beberapa metode pembayaran yang bisa kita pilih yang antara lain :

  • Kartu Kredit
  • Transfer Bank
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Dll

Rekening Donasi Unicef Indonesia

Untuk teman-teman yang ingin memberikan bantuan donasi melalui Unicef Indonesia,  maka bisa menyalurkan bantuan tersebut secara ONLINE atau langsung melalui rekening berikut:

cara berhenti donasi unicef indonesia

Cara Berhenti Donasi Unicef di Indonesia 2019

Disaat teman-teman sudah resmi menjadi donatur di Unicef, khusus untuk kalian yang memilih jenis donasi Pendekar Anak, maka setiap bulan uang anda akan di debet otomatis melalui bank atau kredit yang teman-teman miliki. Lain halnya untuk kalian yang memilih Donasi Satu Kali, kalian tidak akan di debet otomatis tiap bulannya karena memang dari pilihan nya pun sudah jelas hanya ingin memberikan donasi sebanyak satu kali.

Cara Berhenti Dinasi Unicef itu sangat mudah sekali. Bagi kalian yang saat ini memilih Jenis Donasi Pendekar Anak yang secara otomatis menjadi donatur tetap di Unicef, kemudian kalian ingin berhenti donasi disana, maka kalian hanya perlu menghubungi Layana Donatur Unicef Indonesia di Nomor (021) 8066 2100 atau bisa juga menghubungi mereka melalui Email : ids.donorlove@unicef.org

Oh iya, disaat teman-teman menghubungi mereka baik melalui telepon atau email, maka jangan lupa untuk memberikan alasan yang benar-benat jelas sehingga mudah di mengerti dan difahami dan tentunya proses untuk berhenti donasi disanapun akan menjadi semakin cepat.

Baiklah, demikian informasi yang bisa penulis share pada kesempatan kali ini terkait Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia 2019, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya ya. Jangan lupa LIKE & SHARE artikel ini sebanyak-banyaknya ya. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here