Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut? Dokter Ahli Menjawab!

Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut

Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut? Bagi sebagian besar ibu hamil yg ingin potong rambut mungkin cukup penasaran dengan jawaban dari pertanyaan tersebut. Kenapa penasaran? Karena tidak sedikit dari kita mungkin ada yg pernah mendapat saran atau nasehat dari orang tua atau tetangga dimana kalau sedang hamil jangan potong rambut.

Mereka melarang untuk potong rambut dengan alasan supaya anak yang kita kandung tidak lahir dalam keadaan cacat. Namun, perlu bunda ketahui, yang menyebabkan bayi kita cacat menurut dokter ahli kandungan bukanlah karena bunda potong rambut, melainkan karena hal-hal berikut ini :

  • Riwayat kelainan genetik
  • Usia Mama lebih dari 35 tahun
  • Pola makan dan gaya hidup
  • Penggunaan obat-obatan
  • Infeksi atau penyakit tertentu

Jadi, kayakinan akan penyebab bayi cacat karena kita potong rambut saat ini bisa dikatakan hanyalaj mitos. Kita sebagai orang islam, tentunya jangan percaya dengan mitos. Karena percaya pada takhayul / mitos itu merupakan bentuk perbuatan syirik.

Baca juga : Bolehkah Ibu Hamil Minum Es Kelapa Muda?

Yang Perlu kita ketahui adalah bahwa yang memberi efek buruk pada janin adalah ketika melakukan pewarnaan rambut, smoothing, rebonding dan menggunakan produk berbahan kimia. Oleh karena itu, jika kita igin potong rambut di salon, usahakan rambut kita ini tidak menggunakan bahan2 kimia karena bisa membahayan bayi atau janin yang ada dalam kandungan kita.

Jadi, Kesimpulannya Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut?

Ya, tentu boleh. Asalkan kita menghindari pemakaian vitamin rambut atau produk bahan kimia yang akan masuk ke dalam pori-pori kulit kepala. Sebab itu semua bisa membahayakan kondisi janin yang ada dalam kandungan kita.

Baca juga : Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang Bear Brand Setiap Hari?

Baiklah, demikian sharing kita kalil ini mengenai Topik ” Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut? “. Semoga pertanyaan tersebut bisa terjawab dengan sharing artikel kita kali ini. Jika ada pertanyaan terkait topik pembahasan kita kali ini, silahkan bunda sekalian bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini!

Terima kasih! 🙂

Related posts