Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang Bear Brand Setiap Hari, Aman?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang Bear Brand

Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan ini, silahkan bunda simak sharing artikel solusiibuhamil.com ini sampai selesai ya!

Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang Bear Brand Setiap Hari?

Menurut dr. Yusi Capriyanti, Semua makanan sehat pada dasarnya adalah hal yang bagus dikonsumsi asalkan dengan cara yang benar dan wajar. Saat hamil kebutuhan kalori dan kebutuhan lain seperti protein, lemak dan vitamin meningkat seiring dengan usia kehamilan.Namun bukan berarti Anda harus makan berlebih. Makanan saat hamil sebaiknya memenuhi kebutuhan akan asam folat, omega 3 , karbohidrat dan vitamin serta mineral tertentu untuk kebutuhan perkembangan bayi.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang

“Menurut dokter, Makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi saat hamil?”

Ada cukup banyak makanan yang sangat bagus dan baik untuk bunda konsumsi saat hamil, Berikut ini adalah makanan yang baik dikonsumsi saat hamil :

Advertisement
  1. Air putih
  2. sayur  matang dan buah buahan segar
  3. Daging, Ikan dan telur
  4. Karbohidrat = nasi, kentang, sereal, oatmeal
  5. Susu dan produk susu
  6. Suplemen
  7. snack sehat=jagung, ubi manis, roti dll

“Jadi Kesimpulannya bagaimana? Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang Bear Brand dan apakah itu aman?”

Ya. Susu Bear Brand boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Susu beruang dibuat dengan cara dipasteurisasi sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Susu beruang juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan janin. Bahkan menurut laman drhealthbenefits.com, susu beruang termasuk jenis susu yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan ibu hamil itu sendiri.

Manfaat Susus Beruang Untuk Ibu Hamil

Apa saja manfaat dari susu beruang Bear Brand untuk ibu hamil? Beirkut ini adalah beberapa manfaat dari meminum susu beruang bagi Ibu hamil yang harus bunda ketahui:

1. Menjaga daya tahan tubuh

Sedikit berbeda dengan poin sebelumnya yang dapat mempercepat pemulihan, kandungan dari susu beruang juga dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit-penyakit infeksi. Hal ini penting bagi Ibu hamil agar tidak mudah terserang sakit. Sebab, kondisi hamil merupakan keadaan dimana rawan terserang penyakit karena mudah ferjadi penurunan daya tahan tubuh.

Diharapkan dengan nutrisi lengkap dan konsumsi rutin mampu melengkapi kebutuhan Ibu, mengingat kebutuhan Ibu hamil meningkat karena nutrisi yang diperlukan juga terbagi dengan bayinya. Selain itu, mempertahankan daya tahan tubuh tetap optimal juga lebih baik dibanding mengobati ketika sudah terjadi penyakit.

2. Mengandung kaya vitamin dan mineral

Manfaat susu beruang untuk ibu hamil terletak dari kandungan vitamin dan mineralnya. Beragam zat-zat penting dalam susu beruang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu selama masa kehamilan.

Sama seperti jenis susu pada umumnya, susu beruang juga mengandung kalsium dan vitamin D. Kedua zat gizi tersebut bermanfaat untuk mencegah risiko osteoporosis sekaligus mengoptimalkan pertumbuhan tulang pada janin.

3. Memenuhi kebutuhan kalsium

Sebagai mana kandungan susu pada umumnya, susu beruang juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kebutuhan kalsium pada Ibu hamil juga cenderung mengalami peningkatan dibanding sebelum hamil. Hal ini dikarenakan manfaat susu Ibu hamil bagi janin yang penting bagi pertumbuhan tubuh dan organ janin terutama pertumbuhan tulang yang membutuhkan suplai kalsium yang lebih banyak. Oleh karenanya, tidak heran bila kebutuhan kalsium Ibu hamil juga meningkat.

Jika kebutuhan asupan nutrisi Ibu hamil tidak terpenuhi, maka untuk menjaga pertumbuhan bayi, maka tubuh akan mengambil cadangan kalsium yang disimpan untuk memenuhi kebutuhan lain. Akibatnya Ibu hamil akan mengalami kekurangan kalsium demi mempertahankan bayi yang dikandung. Oleh karenanya selain dengan mengkonsumsi makanan bergizi, meminum susu beruang secara rutin juga dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian dari Ibu hamil. Hal ini menjadi alasan begitu penting mengenai manfaat kalsium bagi Ibu hamil.

4. Membantu proses pemulihan tubuh

Susu beruang dapat dikonsumsi oleh Ibu hamil. Susu beruang ini mampu membantu proses penyembuhan tubuh. Kandungan gizi yang dimiliki susu beruang dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan untuk mengembalikan daya tahan tubuh. Sehingga susu beruang sangat cocok dikonsumsi untuk mengembalikan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan sifatnya alami seperti susu pada umumnya tanpa efek samping.

Meminum susu beruang lebih alami dibanding langsung mengkonsumsi obat-obatan. Terlebih lagi bagi Ibu hamil yang masih dalam trimester pertama dimana masih terjadi proses pembentukan organ. Pada masa ini, meminum obat-obatan dapat beresiko mengganggu pertumbuhan organ janin hingga dapat menyebabkan cacat. Oleh karenanya mengkonsumsi susu beruang lebih sehat dan lebih rendah efek samping dibanding menggunakan obat.

Baca Juga : Bolehkah Ibu Hamil Minum Es Campur?

5. Menjaga kesehatan kulit

Munculnya jerawat, hiperpegmentasi, hingga stretch mark adalah masalah kulit yang umum terjadi selama masa kehamilan. Kondisi ini wajar terjadi karena pengaruh hormon dalam tubuh selama hamil. 

Namun jangan khawatir. Tanpa disadari, minum susu beruang juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit ibu hamil. Manfaat susu beruang untuk ibu hamil ini berasal dari kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam susu beruang. Ketiga jenis vitamin tersebut dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel dan mencegah kerusakan sel kulit dini.

Vitamin C secara khusus dapat merangsang produksi kolagen dan minyak alami kulit, sehingga kulit tetap lembap dan elastis. Sementara itu, vitamin E bertindak sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan begitu, sel-sel kulit jadi tidak mudah rusak sehingga kulit tetap sehat dan bercahaya.

6. Membantu tidur lebih nyenyak

Ibu hamil sering kali mengeluh insomnia alias susah tidur setiap malam, apalagi jika kandungannya sudah mulai membesar. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kesulitan menemukan posisi tidur yang nyaman, terganggu dengan sakit punggung, hingga kram kaki.

Supaya Anda bisa tidur lebih nyenyak, tidak ada salahnya untuk mencoba minum susu beruang. Minum susu beruang saat hamil bisa membantu merilekskan tubuh. Alhasil, tidur Anda bisa jadi lebih nyenyak dan terhindar dari insomnia.

Baca Juga : Bolehkah Ibu Hamil Minum Es Teh Tawar atau Manis Tiap Hari?

7. Menurunkan risiko kecacatan otak

Minum susu beruang saat hamil baik untuk perkembangan otak janin dalam kandungan. Ini karena susu beruang mengandung tinggi protein yang dapat mengoptimalkan fungsi otak.

Melansir dari drhealthbenefits.com, susu beruang dapat membantu menurunkan risiko kecacatan otak pada bayi. Meski demikian, hal ini masih diperlukan penelitian dan analisa lebih lanjut untuk membuktikan manfaat susu beruang terhadap penurunan risiko kecacatan otak janin.

Walaupun ada banyak manfaat susu beruang untuk ibu hamil, ini bukan berarti Anda boleh minum susu beruang terlalu banyak. Ada baiknya, konsultasikan dulu ke dokter kandungan Anda mengenai hal ini. Pastikan Anda sudah mengantongi izin dokter terlebih dahulu, sehingga Anda bisa meraup manfaat susu beruang untuk ibu hamil secara maksimal.

Baiklah, demikian informasi yang bisa kami share pada kesempatan kali ini terkait Boleh atau Tidaknya Ibu Hamil minum susu beruang Bear brand setiap hari dan apakah aman untuk kesehatan janin, semoga bermanfaat untuk bunda sekalian ya. Terima kasih

Apabila bunda merasa artikel ini dapat bermanfaat dan membantu banyak orang, silahkan untuk share artikel ini sebanyak-banyaknya ya!

Sumber : honestdocs.id , hamil.co.id, Alodokter.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*