Masalah Ibu Hamil

Bolehkah Ibu Hamil Makan Tauge atau kecambah?

bolehkah ibu hamil makan tauge
bolehkah ibu hamil makan tauge

Bolehkah Ibu Hamil Makan Tauge atau kecambah? – Tauge atau kecambah adalah sayuran yang terbuat dari kacang-kacangan, baik dari kacang hijau atau kacang tanah. sayuran ini sering kita jumpai dipasar, di tukang mie bakso atau tukang gado-gado.

Sayuran yang satu ini bisa dikonsumsi secara dimasak atau mentah dengan dijadikan lalaban. Tergantung selera anda mempaforitkan dijadikan apa tauge tersebut. Yang pasti boleh apa tidakah sayuran tauge ini dikonsumsi oleh ibu hamil? Mari kami akan paparkan jawabannya,,,

Bolehkah Ibu Hamil Makan Tauge atau kecambah?

Artikel terkait:

Bolehkah Ibu Hamil 4 Bulan Makan Tape singkong?

Bolehkah Ibu Hamil 4 Bulan Makan Steak?

Khusus konsumsi taoge mentah, FDO (Food and Drug Association), semacam BPOM di Amerika Serikat, merekomendasi agar ibu hamil tak mengkonsumsinya secara mentah. Tak cuma tauge, berbagai macam kecambah mentah dari tumbuhan lainnya juga dilarang dikonsumsi para calon ibu, seperti kecambah kacang tanah.

Ternyata, kecambah mentah dapat membawa bakteri yang sangat sulit untuk dihilangkan, dikhawatirkan, jika kecambah tersebut dimakan justru akan membahayakan kesehatan ibu dan janin.

Sebaiknya kecambah dikonsumsi secara matang, baik dikukus, direbus atua bisa juga disayur dengan tahu. tetapi jang terlalu banyak dicampur dengan MSG dan garam, karena tidak baik untuk ibu hamil.

Adapun gizi dalam taoge atau kecambah yang perlu ibu hamil ketahui, diantaranya:

  • Mencegah Bayi Lahir Cacat

Ternyata kecambah juga mengandung asam folat yang berguna untuk mencegah cacat fisik dan mental pada bayi. Asam folat merupakan salah satu nutrisi penting untuk kehamilan dan tumbuh kembang janin. Kekurangan asam folat akibatnya sangat fatal.

Baca juga:

Kenapa Ibu Hamil 4 Bulan Tidak Nafsu Makan?

Makan Sehat Untuk Ibu Hamil 4 Bulan Yang Berkualitas

  • Mengelola Stres Pada Ibu Hamil

Manfaat lain dari nutrisi pada kecambah yaitu untuk mengontrol stress pada ibu hamil. Kandungan vitamin E tersebut akan membuat Ibu hamil senantiasa merasa rileks.

  • Meningkatkan Imunitas Tubuh Ibu Hamil

Kandungan vitamin E pada kecambah bisa menjadi antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil. Dengan begitu maka ibu hamil akan terhindar dari berbagai macam risiko penyakit berbahaya. Selain itu, janin didalam kandungan juga akan senantiasa terlindungi.

Konsumsi makanan sehat selama hamil sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Makanan yang sehat akan membantu tumbuh kembang janin dan mencegah resiko penyakit yang bisa menghambat tumbuh kembang janin.

Demikian jawaban kami dari pertanya bolehkah ibu hamil makan tauge?, semoga bermanfaat. Terimakasih,,,

Pengunjung Juga Mencari:

  • manfaat kecambah pada bumil muda

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Please disable your adblock for read our content.
Refresh