Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan? Dokter Ahli Menjawab!

  • Whatsapp
Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan

Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan? Sebagaimana yg kita ketahui bahwa Mie instan merupakan salah satu makanan cepat saji yang mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun, untuk sebagian besar ibu hamil masih ada yg penasaran terkait Boleh atau tidaknya ibu hamil makan mie instan.

Nah, untuk bunda sekalian yg penasaran dengan jawaban dari pertanyaan tersebut, silahkan untuk Simak penjelasannya berikut ini ya!

Tidak bisa kita pungkiri bahwa aroma mie instan ini memang sangat menggoda. Saat ini, sudah banyak sekali jenis atau merek mie instan yang bisa kita temukan di pasaran. Mie instan ini termasuk salah satu jenis makanan cepat saji yang mudah dijumpai.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan?

Berdasarkan informasi yg kami dapatkan dari salah satu Dokter bernama dr. Dina Kusumawardhani, Mie instan ini memang bisa menjadi sebuah solusi cepat bagi ibu hamil yang biasanya mudah lapar. Namun, kita harus ingat bahwa makanan yang dikonsumsi oleh seorang ibu hamil secara langsung maupun tidak langsung bisa memengaruhi pertumbuhan sebuah janin di dalam kandungan.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan

Salah serang ahli gizi mengatakan, bahwa Kandungan garam atau sodium yang ada dalam mie instan ini cukup tinggi dan itu semua bisa memicu terjadinya hipertensi.

Baca juga : Posisi atau Cara Tidur Ibu Hamil Agar Tidak Sakit Pinggang

Apa itu hipertensi? hipertensi adalah keadaan dimana seseorang mengalami darah tinggi.

Nah, disaat kita hamil, peningkatan tekanan darah ini bisa berbahaya bagi ibu maupun janin yg ada di dalam kandungan. Maka dari itu, disaat kita sedang hamil muda maupun tua, usahakan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

Meskipun saat ini belum ada literatur pasti yang bisa menjelaskan seberapa sering ibu hamil boleh mengonsumsi mie instan, akan tetapi alangkah lebih baik Jika kita tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan instan tersebut.

Tips Makan Mie Instan Bagi Ibu Hamil

Bagi para ibu hamil yg saat ini suka atau ingin makan mie instan, berikut ini beberapa tips yang dapat kita lakukan dalam mengolah mie instan agar lebih sehat dan aman buat janin :

  • Tambahkan sayuran, seperti wortel, tomat, sawai, brokoli, atau bayam. Pastikan semuanya harus dimasak hingga matang.
  • Kurangi jumlah bumbu yang dipakai. Gunakan setengahnya atau Anda bisa membuat bumbu sendiri.
  • Silahkan Tambahkan protein, seperti telur, seafood, atau daging.


Mie instan ini merupakan salah satu jenis makanan olahan. Oleh sebab itu, konsumsinya harus kita batasi. Perlu kita ketahui, bahwa makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil adalah makanan yang sehat dan alami.

Baca juga : Apakah Bayi 6 Bulan Boleh Makan Buah Naga?

Semua ibu hamil pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Jadi, kita sebagai orang tua atau ibu yg sedang mengandung haruslah memperhatikan setiap asupan makan yg masuk kedalam tubuh. Itu semua sangat penting untuk kita perhatian demi menjaga kondisi janin yg sedang kita kandung agar bisa tumbuh dengan baik dan sehat.

Demikian yg bisa kita share pada kesempatan kali ini terkait boleh atau tidaknya ibu hamil makan mie instan. Semoga bunda sekalian yg saat ini punya pertanyaan ” Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan? ” bisa terjawab pertanyaan dalam artikel kita kali ini.

Baca Juga : Bolehkah Ibu Hamil Makan Salak Pondoh? Ini Dia Faktanya!

Apabila ada hal yg ingin ditanyakan mengenai permasalahan ibu hamil lainnya, silahkan bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini! Terima kasih 🙂

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *