Bolehkah Ibu Hamil Makan Cempedak?

  • Whatsapp
bolehkah ibu hamil makan cempedak
bolehkah ibu hamil makan cempedak

Bolehkah Ibu Hamil Makan Cempedak? – Apakabar sahabat solusiibuhamil.com? semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Amiinn,. Setiap ibu hamil selalu menjaga kehamilannya agar tetap dalam keadaan sehat. Ibu hamil selalu menjaga asupan nutrisinya supaya janin yang sedang di dalam kandungannya mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan secara optimal.

Ibu hamil berusaha sepenuh hati menjaga apa yang yang sedang dikandungnya lahir dengan sehat tanpa kekurangan satu apapun. Ibu hamil selalu menjaga baik dari asupan makanan yang dikonsumsinya, baik dari gaya hidup dan mengoptimalkan dengan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Makanan adalah salah satu dari sekian banyak yang harus dijaga oleh ibu hamil demi sang janin yang sedang dikandungnya. Terus dengan makan yang satu ini yang akan kita bahas adalah tentang cempedak, bush yang satu ini merip dengan buah nangka, hanya saja berbeda dalam tekstur dan baunya. Pertanyaannya adalah bolehkah ibu hamil makan cempedak? tentu pertanyaan ini sering muncul dari suami yang istrinya sedang hamil atau ibu hamilnya itu sendiri. Mari kami paparkan jawabanya, beriku ini.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Cempedak?

Artikel terkait:

Bolehkah Ibu Hamil Makan Cumi?

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Coklat?

Dibalik rasa manis dan tekstur daging yang halus, ada hal yang harus diwaspadai yaitu buah ini mengandung alkohol. Apabila Anda mengonsumsi terlalu banyak, badan Anda akan terasa panas dan menimbulkan rasa mulas. Di mana hal ini akan sangat berbahaya terutama bagi ibu hamil.

Selain itu, buah cempedak juga diketahui dapat meningkatkan asam lambung. Jika setelah mengonsumsi buah cempedak Anda mengalami nyeri ulu hati, maka besar kemungkinan Anda mengalami gangguan lambung akibat meningkatnya produksi asam lambung.

Dampak yang dihasilkan apabila ibu hami makan cempedak secara berlebihan:

1. Perut Kembung

Efek Samping Makan Buah Cempedak Bagi Ibu Hamil yang pertama adalah dapat membuat perut kembung. Sebagaimana saya jelaskan diatas bahwa buah cempedak memiliki kandungan gas yang dapat menyebabkan perut kembung jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Jadi bagi ibu hamil agar tidak terlalu banyak memakannya atau kalau bisa dihindari saja.

2. Dapat Meningkatkan Asam Lambung

Efek Samping Makan Buah Cempedak Bagi Ibu Hamil yang kedua adalah dapat meningkatkan asam lambung. Sudah sangat jelas bahwa perut kembung akibat makan buah cempedak akan beresiko terkena asam lambung menjadi meningkat. Perut akan terasa perih dan mual yang justru dapat beresiko buruk bagi ibu yang sedang hamil.

3. Menyebabkan Kontraksi Dini

Efek Samping Makan Buah Cempedak Bagi Ibu Hamil yang ketiga adalah dapat menyebabkan kontraksi dini sehingga jika terlalu parah dapat mengakibatkan keguguran kandungan. Hal itu dikarenakan suhu dalam perut dan rahim menjadi panas akibat terlalu banyak makan buah cempedak. Jadi sebaiknya kurangi atau dihindari saja.

4. Meningkatkan suhu pada janin

Efek Samping Makan Buah Cempedak Bagi Ibu Hamil yang keempat adalah dapat membuat suhu pada janin menjadi meningkat sehingga beresiko pada perkembangan janin. Bisa janin lahir prematur, keguguran, dan sebagainya.
Jadi kesimpulannya adalah bahwa mengkonsumsi buah cempedak bagi ibu hamil adalah boleh-boleh saja asalkan memakannya tidak terlalu banyak dan berlebihan. Cukup satu atau dua biji saja, karena jika berlebihan akan berakibat buruk pada pertumbuhan dan perkembangan janin.
Semoga bermanfaat. Terimakasih…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *