Makanan

Bolehkah Ibu Hamil 8 Bulan Makan bakso?

bolehkah ibu hamil 8 bulan makan bakso
bolehkah ibu hamil 8 bulan makan bakso

Bolehkah Ibu Hamil 8 Bulan Makan bakso? – Makan yang satu ini sangat populer di Idonesia, banyak dan mudah ditemui di seluruh pelosok. Bakso adalah olahan yang terbuat dari olahan daging sapi, ayam atau ikan. yang sering kita jumai kebanyakan terbuat dari daging sapi.

Makanan satu ini masuk dalam semua kalangan baik kalangan bawah atau kalangan elit sekalipun. Bakso akan gampang dijumpai baik di pinggir jalan, pedagang keliling bahkan sampai mallpun sering kita jumpai.

Bakso banyak berkaitan dengan daging yang pasti, karena terbuat dari olahan daging. Pertanyaanya adalah bolehkah ibu hamil 8 bulan makan bakso? Mari kami paparkan jawabanya.

Bolehkah Ibu Hamil 8 Bulan Makan bakso?

Artikel terkait:

Bolehkah Ibu Hamil Makan Anggur?

Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian?

Informasi terkait bolehkah ibu hamil makan bakso tersebut tentu sangat mengkhawatirkan terutama bagi mereka yang baru hamil pertama kali. Daripada menimbulkan masalah bagi bayi yang dikandungnya, kebanyakan dari mereka kemudian lebih memilih untuk menghindari makan bakso saat hamil, apalagi bakso yang sering kita jumpai d warung bakso banyak sekali yang menggunakan garam, micin, penyedap lainnya, yang tentunya harus dikurangi makanan yang mengandung garam dan MSG.

Namun, sebetulnya benarkah informasi ini? Informasi tersebut sebetulnya tidak sepenuhnya benar. Bakso yang diolah dari bahan-bahan berkualitas menggunakan cara pengolahan yang tepat, tentu tidak akan menimbulkan masalah bagi ibu hamil. Anda tetap boleh makan bakso saat hamil, asalkan Anda dapat memastikan ke-higienis-an bakso yang Anda makan dan tidak terlalu banayak memakai garam dan penyedap yang mengandung MSG.

Bakso dibuat dari daging sapi, sehingga tentunya ia akan mengandung berbagai nutrisi penting yang menunjang bagi kesehatan kehamilan, seperti protein, zat besi, omega 3, selenium, dan vitamin B kompleks. Oleh karena itu, Anda justru akan memperoleh manfaat jika tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Wanita hamil diperbolehkan mengonsumsi bakso, namun harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Baca juga:

Pola Makan Ibu Hamil 8 Bulan. Seperti apa yang baik?

Makanan Yang Pantang dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

1. Bakso cukup terjamin jika dibuat dari daging hewan yang halal dan segar, serta benar-benar matang dan bersih dalam penyajiannya.

2. Tidak diberi tambahan berupa bahan-bahan penyedap khususnya dalam jumlah berlebih, juga saus, kecap atau sambal yang tidak terjamin bebas dari bahan pengawet maupun pewarna.

3. Tidak berlebihan dalam menggunakan garam pada kuah.

4. Dikonsumsi dalam jumlah yang sedang, khususnya pada trimester ketiga, karena desakan rahim dan pengaruh hormon progesteron dapat memperlambat gerak usus sehingga menyebabkan perut menjadi penuh, sulit bernapas, dan sensasi perut tidak nyaman bagi ibu hamil. Terlebih lagi, bakso terbuat dari daging yang memiliki waktu cerna lebih panjang dibandingkan makanan lainnya.

Semoga bermanfaat, terimakasih…

Pengunjung Juga Mencari:

  • hamiltua bolekah makan bakso
  • makan bakso saat hamil tua

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Please disable your adblock for read our content.
Refresh