Bolehkah Ibu Hamil 4 Bulan Makan Rambutan?

0
88
bolehkah ibu hamil 4 bulan makan rambutan
bolehkah ibu hamil 4 bulan makan rambutan

Bolehkah Ibu Hamil 4 Bulan Makan Rambutan – Pastinya menjadi pertanyaan para ibu-ibu pencinta buah rambutan yang sedang mengandung. Bolehkah hamil 4 bulan makan rambutan? tentunya bertanya-tanya lagi dan bigung mencari jawabannya.

Nampaknya anda bisa bernapas lega. Sebab buah ini sesungguhnya tidak dilarang untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Justru sebaliknya, konsumsi buah yang satu ini selama kehamilan akan dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan sebab buah rambutan memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik.

Nampaknya mitos yang selalu menghantui kita akan terbantahkan dengan dibolehkannya makan rambutan untuk ibu hamil. Berikut kami akan paparkan manfaat buah rambutan itu sendiri.

Bolehkah Ibu Hamil 4 Bulan Makan Rambutan?

Baca juga:

Resep Makanan Ibu Hamil 4 Bulan

5 Merk Vitamin Ibu Hamil Trimester 1 Paling Baik dan Recommended

Resep Makanan Ibu Hamil 4 Bulan

Manfaat Buah Rambutan Untuk Ibu Hamil

Ini dia manfaat buah rambutannya,yang perlu anda sekalian tau

  • Mengurangi Gejala Morning Sickness

Salah satu tanda kehamilan yang kerap kali menjadi keluhan dan cukup menganggu adalah timbulnya morning sickness atau mual dan muntah yang sering menyerang pada saat pagi hari. Gejala ini memang umum dan mungkin hampir setiap wanita hamil merasakan kondisi ini. Akan tetapi dampak dari gejala ini seringkali menimbulkan perasaan yang tidak nyaman dan membuat lemas. Nah, untuk mengatasi kondisi ini buah rambutan akan bisa menjadi solusi yang baik. Konsumsi buah rambutan akan dapat menangani perasaan mual yang anda alami. Selain itu, buah rambutan akan dapat mengembalikan stamina anda akan tetap merasa segar dan lebih fit.

  •  Membantu Memenuhi Serat Ibu Hamil

Adalah umum untuk ibu hamil mengalami gangguan konstipasi atau kesulitan buang air besar akibat kekurangan serat selama kehamilan. Kondisi yang satu ini tentu akan menimbulkan perasaan yang tidak nyaman dan membuat perut merasa kesakitan. Nah, untuk mengatasi masalah yang satu ini buah rambutan akan menjadi solusi mengatasi sembelit atau susah buang air besar sebab kandungan serat yang tinggi pada buah rambutan akan dapat memenuhi kebutuhan serat dan melunakkan feses yang sulit dikeluarkan. Dengan begini, maka masalah konstipasi akan bisa segera diatasi dan dituntaskan dengan baik. Hanya saja, bantu dengan asupan cairan yang lebih banyak agar buah rambutan bisa bekerja dengan baik dalam mengatasi masalah tersebut.

  •  Membantu Mencukupi Asupan Kalori Harian

Jawaban “boleh” yang dijelaskan diatas dalam menjawab pertanyaan bolehkah ibu hamil mengkonsumsi rambutan, tentunya tidak dilakukan dengan sembarang. Hal ini berbanding lurus dengan manfaat yang terkandung didalamnya. Buah rambutan dapat dijadikan alternatif untuk mendapatkan asupan kalori yang seimbang guna memenuhi kebutuhan kalori yang umumnya meningkat selama masa kehamilan. Informasi penting yang perlu diketahui adalah pada 100 gram buah rambutan terdapat sekitar 84 kalori yang pada umumnya merupakan pemenuhan sekitar 4.2 persen bila menggunakan sistem 2000kal intake setiap harinya.

  • Kandungan Mineral yang Tinggi

Kandungan mineral yang tinggi dalam buah rambutan akan dapat membantu tubuh anda terhindar dari resiko penyakit anemia karena kandungan zat besi yang besar yang ada didalamnya. Selain itu, mineral lain yang penting yang ada dalam buah rambutan termasuk diantaranya fosfor dan kalsium. Demikian semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan semua wanita hamil di Indonesia.

Seperti halnya jenis buah- buahan lainnya, rambutan juga mempunyai kandungan vitamin yang banyak. Vitamin yang terkandung dalam buah rambutan baik untuk kesehatan tubuh manusia. Beberapa kandungan nutrisi atau gizi yang ada pada buah rambutan antara lain:

  • Energi
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Lemak
  • Protein
  • Jenis vitamin meliputi: Thiamine, Riboflavin, Niacin, Vitamin B6, Folate, Vitamin C
  • Jenis Mineral meliputi: Kalsium, Iron. Magnesium, Manganese, Phosphorus, Potassium, Sodium, Zinc

Dan ternyata buah rambutan juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan kita. Kita akan menjumpai beragam manfaat dari mengkonsumsi buah rambutan ini. manfaat yang dapat kita peroleh antara lain:

  • Sebagai buah pencegah kanker
  • Melindungi diri dari radikal bebas
  • Mencegah kekurangan vitamin C
  • Melancarkan pencernaan
  • Mencegah anemia
  • Mencegah kekurangan vitamin A

semoga bermanfaat informasinya. Terimakasih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here